Kamis, 26 Juli 2012

MENERIMA SISWA BARU NANNY & GOVERNESS


CITRA BUNDA
NANNY & GOVERNESS SCHOOL
ACCREDITED MEMBER OF : 
INTERNATIONAL NANNY ASSOCIATION ( INA )

IIS ROHYANI S,E (021) 5613 6157 / 0816 1704 3156


A. Program Nanny / Perawat Balita, terdiri dari Jurusan :

1. Merawat Bayi.
2. Merawat Anak Balita


B. Program Governess / Pendidik Anak di rumah, terdiri dari Jurusan :

1. Mendidik Anak TK (Taman Kanak-kanak)
2. Mendidik Anak SD (Sekolah Dasar)


C) Oldfolk Nurse / Perawat Manula
Peserta program di Citra Bunda Nanny and Governess School :
A) Program Nanny ----- > UPER SMU, SLTA
B) Program Governess ---- > SLTA, D1, D2, D3 dan S1



 
Definisi Nanny dan Governess
*) Apa itu Nanny dan Governess?
Nanny adalah perawat balita yang sudah melalui pendidikan khusus / formal training dengan standart tertentu, yang bertugas merawat, mendidik, dan mengasuh bayi baru lahir sampai dengan balita.
Governess adalah pendidik anak di rumah yang bertugas mendidik, merawat, dan mengasuh anak Playgroup – TK – SD, mengajar cara bergaul, dan memberi pelajaran seperti di sekolah dsb.
*) Oldfolk Nurse / Perawat Manula bertugas merawat manula / orang sakit di rumah. Pendidikan formalnya minimal SLTP + UPER SLTA dan dididik untuk merawat manula atau orang sakit di rumah selama 3 bulan.
*) Apa bedanya Nanny dan Governess dengan Baby Sitter?
Nanny dan Governess tidak sama dengan Baby Sitter.
Baby Sitter hanya berperan sebagai penjaga anak ketika orang tuanya berpergian. Tugasnya hanya menjaga dan mengasuh bayi / anak. Di luar negeri, Baby Sitter pendidikan formalnya SLTA (senior High School) tanpa dilatih merawat anak. Sedangkan di Indonesia, pendidikan formalnya SD / SLTP dan dilatih selama 200 jam.
(notes : di Indonesia perlu dilatih karena lulusannya hanya SD / SLTP)
Nanny / Perawat balita berperan dalam merawat, mendidik dan mengasuh bayi atau anak di rumah. Di luar negeri pendidikan formalnya SLTA kemudian dilatih merawat anak selama 3 bulan. Sedangkan di Indonesia, pendidikan formalnya minimal SLTP + UPER SLTA dan dilatih merawat anak selama 3 bulan.
Governess / Pendidik anak di rumah bertugas mendidik, merawat, dan mengasuh anak di rumah, mengajari cara bergaul, memberi pelajaran seperti di sekolah dan bertanggung jawab terhadap kesehatan anak yang dididik / diasuh.

 
BIAYA PENDIDIKAN RELATIF RINGAN SERTA DAPAT DIANGSUR SETELAH ANDA BEKERJA.
FASILITAS :
1. ASRAMA dan MAKAN -> GRATIS
2. BIAYA PENDIDIKAN DIANGSUR setelah BEKERJA
3. LABORATORIUM KOMPUTER
4. TENAGA PENGAJAR PROFESIONAL lulusan S-1 dan S-2 di bidangnya masing – masing, dan para praktisi Nanny maupun Governess alumni Citra Bunda
5. PRAKTEK NANNY di RS. BERSALIN
PRAKTEK GOVERNESS di TK dan SD International
6. RUANG KARAOKE
7. KAMPUS gedung 4 lt. Full AC
SYARAT PENDAFTARAN :
1. Sehat jasmani dan rohani
2. Mencintai dunia anak, sabar, komunikatif, humoris, sopan, ramah, jujur, tanggungjawab dan ulet.
3. Ijazah asli (akan dikembalikan setelah biaya pendidikan lunas ) dan foto kopi ijazah yang telah dilegalisir serta foto kopi danem sebanyak 6 lembar.
4. Pas fhoto ukuran 4x6 @ 2 lembar

5. Rongten dengan hasil baik
6. Surat keterangan sehat dari Dokter
7. Surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian
8. Mengikuti tes tertulis - wawancara - dan tes kesehatan di kampus Citra Bunda.

22 komentar:

  1. BIAYA PENDIDIKAN DIANGSUR setelah BEKERJA
    Tadi di sekolah adikku katanya gratis,yg bener yg mana...?

    BalasHapus
  2. kl bs sekalian belajar/kuliah sampai D3/S1, seperti Akademi Sekretaris, PAUD, Informatika dan Bhs Inggris...hubungi:daus.ahmadi@gmail.com, belajar tdk hrs mahal

    BalasHapus
  3. Mau tanya ini batas umur masuk yayasan citra Bunda berapa tahun yah?

    BalasHapus
  4. Kalau kerja di citra bunda ? Bisa sambil kuliah ngak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat bisa mba....saya adalah salah satu alumni Citra Bunda sebagai Governess...Saya bergabung tahun 2002 akhir dan sambil kuliah....pertengahan Tahun 2007 saya lulus S-1 Marketing Management dan seminggu setelah terima Ijazah S-1 saya langsung melamar di salah satu perusahaan lewat perusahaan outsorching...dengan mitra salah satu perusahaan asing di bidang asuransi. Januari 2009 saya langsung di terima sebagai staff permanent di perusahaan Asuransi terbaik di Indonesia bahkan Nomor 1 se-Asia. Saya kenal betuL dengan pemimpin dan pendidik Citra Bunda baik dan ramah serta jiwa kepemimpinan yang bagus.... Jadi silahkan bergabung dan jabgan di tunda lagi... Jika ingin sukses seperti saya....

      Hapus
    2. Sangat bisa mba....saya adalah salah satu alumni Citra Bunda sebagai Governess...Saya bergabung tahun 2002 akhir dan sambil kuliah....pertengahan Tahun 2007 saya lulus S-1 Marketing Management dan seminggu setelah terima Ijazah S-1 saya langsung melamar di salah satu perusahaan lewat perusahaan outsorching...dengan mitra salah satu perusahaan asing di bidang asuransi. Januari 2009 saya langsung di terima sebagai staff permanent di perusahaan Asuransi terbaik di Indonesia bahkan Nomor 1 se-Asia. Saya kenal betuL dengan pemimpin dan pendidik Citra Bunda baik dan ramah serta jiwa kepemimpinan yang bagus.... Jadi silahkan bergabung dan jabgan di tunda lagi... Jika ingin sukses seperti saya....

      Hapus
  5. sangat bisa sekali untuk sambil kuliah..saya alumni juga dari yayasan CB (Citra Bunda)

    BalasHapus
  6. Tidak ada batasan usia kah?
    Dan untuk lulusan sltp tpi pengambilan ny nany gimna tu bisa gk bu? Makasih

    BalasHapus
  7. Tidak ada batasan usia kah?
    Dan untuk lulusan sltp tpi pengambilan ny nany gimna tu bisa gk bu? Makasih

    BalasHapus
  8. Foto kopi danem itu apa yah
    Terus rougten itu apa yah maksudnya

    BalasHapus
  9. Ada no WA yayasan citra bunda apa engga yg bisa saya hubungi

    BalasHapus
  10. kalo ijazah belum keluar,pakai skl dulu ngga papa?

    BalasHapus
  11. Pgii miss mau nanya soal sertifikat sya yg blm sya ambil apa bisa dikirim lwt via pos gk harus ke cb, soalnya bru Ikoh yg sya ambil, sya munif afiyatun, Kebumen keluar dr citra bunda itu thun 2012

    BalasHapus
  12. Sy jg alumni citra bunda... Soal sertifikat biasanya dateng langsung mbk... Spt saya klo mmng kita perlu.. Knp tidak kita ambil langsung

    BalasHapus
  13. Gini ya kak, mauk tanyak itu yayasan citra bunda bekerja sama ama kampus/universitas apa aja ya

    BalasHapus
  14. Kalo untuk lulusan SLTP tdk bisa yaa?? Saya sempat lanjut smk sih sampe kelas 2 karna keterbatasan biyaya pkl.. tapi 50% bhs. Inggris dan komputer saya kuasai insyaallah.. bisa gak yaa masuk Citra bunda

    BalasHapus
  15. Kalau sudah menikah apakah boleh ikut citra bunda ?.
    Tapi saya insaalloh bisa berbahasa inggris .saya lulusan smk jurusan akuntansi. Tinggal di pemalang

    BalasHapus
  16. Bisa perjanjian minta waktu sholat ngak ya sewaktu sudah bekerja?

    BalasHapus
  17. Saya sudah menikah, usia diatas 35 th pendidikan SMA, bisa gak yah gabung di citra bunda

    BalasHapus
  18. Saya gap year lulusan thn 2020 bisa ga yah

    BalasHapus